Ngontel di Kampung Inggris Pare

          Sudah menjadi rahasia umum lagi bahwa dari tahun ke tahun semakin banyak saja pengunjung yang datang ke Kediri lebih tepatnya Pare yang telah dijuluki sebagai kampung Inggris. Tentu saja tujuan utama para visitor yang mayoritasnya adalah menimba ilmu, tapi istilah sambil menyelam minum air agaknya tepat ditujukan bagi mereka yang datang ke sana  karena selain belajar, di Pare kita juga bisa menikmati liburan demi menghilangkan kepenatan selama belajar.

           Di antara semua aktivitas liburan yang ada, bersepeda adalah salah satu cara refreshing paling ampuh untuk menikmati setiap sudut dan setiap sisi terbaik yang di sajikan oleh Kampung Inggris untuk  menyegarkan pikiran kita. Ada banyak sekali destinasi unik dan asyik yang sangat cocok di nikmati dengan bersepeda. Misalnya, pagi-pagi bersepeda ke Tansu atau Warung Ketan Susu legendaris adalah pengawal yang paling pas untuk menikmati eloknya kampung sejuta bahasa ini. Pemandangan di sekitar tansu yang berupa persawahan, kebun dan lapangan khas pedesaan benar-benar mampu mengalihkan perhatian kita dari penatnya rutinitas di perkotaan. dinginnya udara pagi yang mampu menyejukkan hati menenangkan pikiran. pereda stress terbaik deh.

           

           Untuk kita yang senang sekali berfoto kita bisa lanjut bersepeda ke bangunan tua yang terletak tak jauh dari Tansu. Lokasinya yang terletak di tengah-tengah perkebunan tebu membuat spot- spot di bangunan tua benar – benar instagenic. Atau untuk para pengunjung yang menyukai wisata kuliner ada banyak sekali food court di sepanjang jalan-jalan di Kampung Inggris mulai dari yang harganya relatif murah hingga yang sekali makan bisa nguras uang jajan. Segala jenis masakan ayam, mulai dari seafood, makanan traditional hingga makanan fastfood yang kewestern-westernan dan juga makanan luar jawa untuk para visitor yang mungkin rindu dengan makanan khas kampung halaman seperti coto makasar dan makanan padang dapat dengan mudah kita temukan disepanjang jalan, juga para spicy hunters ada banyak sekali tempat makanan yang dapat memuaskan lidah dengan pedasnya setiap menu yang di tawarkan, Mie Judes adalah yang paling popular di Kampung Inggris.

          Lebih keren lagi, warung Mie Judes itu deket banget dengan kursusan Academic English paling terintegrasi di Kampung Inggris Pare. Ya, apalagi yang saya maksudkan kalo bukan CLIent Kampung Inggris....he..he..

           Well, sebagai penutup agenda bersepeda di Kampung Inggris  sambil menikmati indahnya senja di pare kita bisa menghabiskan sore kita sambil ngopi di Kopi Holic, kedai kopi yang lagi hits banget di Kampung Inggris. Selain untuk menikmati kopi, Kopi Holic adalah tongkrongan yang keren and nyaman banget buat kumpul bareng temen diskusi masalah bahasa Inggris. [ enis ]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *