HAVING FUN DENGAN WAKTU LUANG DI PARE

         Siapa yang tidak mengenal Pare khususnya Kampung Inggris. Pasti semua orang tidak akan asing lagi dengan tempat ini. Salah satu kecamatan yang berada di Kediri-Jawa Timur ini cukup populer. Tempat dimana orang-orang hampir dari Sabang-Merauke bahkan orang dari luar Indonesia pun datang kesini jauh-jauh bertujuan untuk belajar bahasa inggris agar mampu menguasai bahasa inggris dengan baik.Tak hanya seminggu dua minggu mereka berada di Pare, tapi bisa jadi sampai berbulan-bulan hingga mereka benar-benar fasih dan mengerti akan bahasa Inggris.

        Umumnya kegiatan belajar mengajar sebuah lembaga bahasa Inggris di Kampung Inggris memiliki jadwal yang bisa di bilang padat. Dari pagi sampai sore, dari hari Senin sampai Jumat mereka hanya belajar bahasa Inggris dan dalam sehari mereka hanya memiliki jeda satu sampai dua jam untuk beristirahat. Ini dikarenakan pertama mereka sangat benar-benar ingin mempelajari bahasa Internasional tersebut dengan cepat dan kedua ini juga adalah bagian dari tujuan sebuah lembaga mengatur jadwal yang padat agar bisa membantu mereka bisa belajar dan memahami bahasa Inggris dengan cepat. Di CLIent pun jadwal pembelajaran dari pagi sampai sore juga diatur dengan sistematis, sehingga membuat para siswa bisa menguasai bahasa Inggris dalam dua bulan itu sudah cukup.

        Dikarenakan jadwal yang sangat padat, mereka hanya memiliki hari libur atau waktu luang di hari Sabtu dan Minggu. Tentunya mereka akan sangat memanfaatkan dua hari tersebut untuk beristirahat atau refreshing menghilangkan stress. Ada berbagai macam cara menurut masing-masing orang untuk mengisi waktu luang mereka khususnya di Kampung Inggris-Pare. Untuk kalian para pendatang baru yang mungkin masih bingung harus melakukan apa untuk mnegisi waktu luang anda, ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan.

1. For Traveller

         Bagi yang suka traveling atau jalan-jalan dan ingin explore tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Kampung Inggris-Pare, kalian bisa mengisi waktu luang kalian dengan berkunjung ke daerah Surowono (Candi Surowono, Goa Surowono dan Pemandian Surowono) dan Candi Tegowangi. Tempat itu tidak terlalu jauh dari Kampung Inggris. Masih belum puas dan ingin explore lebih jauh, kalian bisa main atau berkeliling tempat wisata daerah Kediri (Gunung Kelud, Air Terjun Dholo, Simpang Lima Gumul, dll), Malang dan Bromo. Untuk bisa kesana kalian bisa menyewa alat transportasi seperti mobil atau sepeda motor atau ikut program jalan-jalan yang tersedia di sekitar Kampung Inggris. Tidak Ingin ribet? Kalian bisa ikut program Holiday di CLIent yang juga sering ngadain agenda traveling buat keluarga besarnya, seperti foto di atas!

2. For Food Enthusiast

 Para pecinta kuliner atau yang mempunyai hobi makan, untuk mengisi waktu luang kalian bisa bersepeda keliling Kampung Inggris untuk jelajah kuliner. Terdapat banyak penjual makanan dan tempat makan, baik pedagang kaki lima, lesehan, plasmanan, warung, resto maupun kafe dengan harga makanan yang bervariasi pula. Dan, buat yang doyan makanan pedes, apalagi kalo ambil kursusnya di CLIent Kampung Inggris Pare, udah pasti bakal kian terpuaskan dahaga pedesnya dengan jajan di Mie Djoedes yang letaknya tak seberapa jauh dari lembaga kursus ini. Wuah, nyam-nyam!!!

Jadi itu beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian saat berada di Kampung Inggris-Pare. Cobalah sesekali membiarkan dirimu refereshing sejenak agar tidak terlalu stress. Tidak ada salahnya kan belajar sambil bermain sejenak.[dama]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *